Desaku Juara Satu Lomba Desa Se Kabupaten Probolinggo

Setelah sekian lama blog ini tak tersentuh tanganku, hari ini saya sempatkan untuk kembali menyentuhnya, itu terjadi karena memang saya disibukkan dengan tugas pribadi, terlebih saya hanya sendirian dalam merawat blog ini yang mengakibatkan blog ini jadi jablai alias jarang di belai, hi..hi.. lebay banget deh bahasanya.

Oke back to judul yah, nah hari ini Desa Bago mendapatkan surprise yang bagi kami lebih dari sekedar kata surprise bahkan hal ini boleh kami sebut sebagai anugrah dan sekaligus penghargaan kepada Desa Bago tercinta, karena di tahun 2012 ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat ( Bapemas ) menggelar kegiatan Lomba Evaluasi Desa Berhasil dan Pelaksanaan 10 Program PKK Terbaik tahun 2012.

Dari 330 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Probolinggo terpilih 9 Desa yang berhasil lolos seleksi administrasi dan wawancara, yang selanjutnya akan di kunjungi secara bergantian oleh tim penilai dari Kabupaten Probolinggo, dan alhamdulliah waktu itu Desa Bago masuk kedalam 9 Desa  yang lolos seleksi.

Dan setelah melalui proses yang sudah ditentukan, hari berganti hari minggu berganti minggu hingga pada akhirnya tibalah pada puncak acara Gelar Lomba Desa tahun 2012 pada hari ini tanggal 21 Mei 2012, dimana acara tadi pagi dilaksanakan di Desa Asembakor Kec. Kraksaan yang sekaligus sebagai acara penutup dari serangkaian acara Lomba Desa selama ini.

lomba desa
Admin bersama Bu Kades
Acara yang di hadiri oleh Bapak Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Ibu Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE yang sekaligus sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo dan Bapak Muh. Happy selaku Kepala Bapemas  secara resmi telah menutup acara dan mengumumkan pemenang Lomba Desa di Kabupaten Probolinggo tahun 2012 ini.

Dan anugrah itu ternyata untuk Desa Bago yang secara resmi tadi siang telah di umumkan oleh tim penilai sebagai JUARA 1 (satu) Lomba Desa se Kabupaten Probolinggo.

Tentu saya sebagai warga Desa Bago sangat senang dengan prestasi yang telah di raih oleh Desa Bago, walau Desa kami boleh dibilang ndeso alias agak jauh dari pusat keramaian kota dan lebih tepatnya desa kami  berada di kaki gunung alias masih kategori dataran agak tinggi, maksudnya enggak tinggi-tinggi amat, emangnya amat tinggi yah?,..hallah kok malah ngelantur lagi..,hmm..

Dan tentu sebagai penyandang predikat JUARA SATU Lomba Desa se Kabupaten Probolinggo tidak membuat kami besar kepala, justru ini kami jadikan sebagai amanah yang di berikan oleh Kabupaten Probolinggo untuk Desa Bago, agar kedepan Desa Bago semakin termotivasi  dan bisa menjadi lebih baik lagi yang mungkin bisa dijadikan contoh positif untuk Desa Desa lain di seluruh Nusantara.

Mewakili kepala Desa Bago kami ucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang telah mempercayakan Desa Bago sebagai JUARA SATU Lomba Desa di tahun 2012, dan kami sampaikan terima kasih juga buat kekompakan seluruh warga Desa Bago dalam menjaga dan membangun Desa Bago tercinta.

5 komentar:

Anonim mengatakan...
28 Juni 2012 pukul 20.33  

wiiizzzzzz seppppp . . .
by .. oreng kecik

Unknown mengatakan...
11 Agustus 2012 pukul 22.55  

terus berprestasi buat kami bangga....
@admin; ngeblognya agar lebih aktif & intensif..sharing lebih banyak lagi informasi tentang desa kita tercinta ini, desa BAGOE (ejaan orang belanda)

Admin mengatakan...
23 Februari 2013 pukul 02.45  

@Orang Kecik
Thanks mas bro..

@ PUK MEC
Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Kami..
Iya pengennya selalu aktif nggurusin blog ini, tapi karena untuk saat ini saya masih sendirian jadi belum ada rekan yang membantu untuk update blog ini.

Btw PUKMEC berasal dari Desa Bago juga ..?? kalau boleh tau tepatnya dimana yah..

Saya Wawan.. salam kenal yah..

mufid mengatakan...
19 Juli 2013 pukul 09.31  

untuk 2013 bagaimana, apakah desa bago jadi juara lagi

Jalantikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal mengatakan...
3 Oktober 2013 pukul 23.49  

salam kenal dan kunjungi juga ya

Posting Komentar