Banyak Warga Desa Bago Mendadak Kaya

Ye.. kata siapa sih sekarang itu krisis..?? kata siapa sekarang itu jaman susah, sepertinya hal itu enggak berlaku didesa kami, ini terbukti dari pola belanja warga Desa belakangan ini, dan sepertinya memang banyak warga Desa Bago yang mendadak kaya, dan memang tak seperti biasanya, perubahan ini tampak begitu drastis dan benar-benar diluar dugaan.

Perubahan ini terjadi begitu cepat entah karena apa, apakah mereka lagi panen besar atau lagi untung dalam berbisnis atau habis jual kebun atau sawah? Anda mau tau..??


Apasih perubahan belanja mereka belakangan ini kok bisa-bisanya dianggap kaya mendadak…?? Hmm.. anda tau Pertamax? Atau Pertamax Plus..?? yup.. Pertamax atau Pertamax Plus adalah BBM untuk mobil yang membutuhkan nilai oktan yang tinggi dan tentu bukan mobil sembarangan yang membutuhkan BBM jenis Pertamax atau Pertamax Plus, biasanya mobil yang membutuhkan nilai oktan yang tinggi identik dengan mobil mewah, walaupun ada beberapa bukan mobil mewah juga membutuhkan BBM dengan nilai oktan yang tinggi, tapi hampir rata-rata mobil yang menggunakan BBM jenis Pertamax ini adalah mobil High Class, dan sudah tentu yang memiliki mobil-mobil high class adalah orang yang berkelas juga dong.

Lalu apa hubungannya dengan warga yang ada di Desa Bago? Nah gini brur.. belakangan ini banyak orang khususnya warga di Desa Bago dan sekitarnya menggunakan Pertamax atau Pertamax Plus untuk motor ( Sepeda Motor ) mereka, apa ini enggak gila namanya, loh iya dong, bayangkan aja Pertamax yang selama ini hanya dikonsumsi oleh mobil-mobil berkelas sepertihalnya BMW atau Merecedes Benz tapi di Desa Bago motor bututpun ikutan minum pertamax enggak peduli walau harganya lebih mahal dari BBM jenis Premium, luar biasa bukan? Tanya kenapa..!!

Wah ini benar-benar banyak warga yang kaya mendadak tapi kalau pemandangan seperti ini terjadi terlalu lama bisa-bisa banyak juga warga yang akan miskin mendadak, karena roda perekonomian tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, bayangin aja betapa susahnya mencari 1 liter premium ( bensin ) semua POM Bensin memasang label ‘ PREMIUM HABIS ‘ toh kalaupun ada hanya Pertamax yang tersisa.

Ayo dong Pertamina jalankanlah tugas kalian dengan baik, jangan terlalu banyak alasan dengan langkanya Premium, kami tidak menyalahkan Pemerintah dalam hal ini karena seperti yang kita tahu bahwa Presiden sudah menyatakan kekecewaannya kepada Pertamina atas kinerjanya yang terlalu banyak Excuse ( alasan ) dalam masalah langkanya BBM ini.

Semoga pemandangan banyak warga kaya mendadak yang bisa mengakibatkan miskin mendadak ini tidak terjadi terlalu lama dan berlarut-larut, karena kebutuhan akan BBM jenis Premium sangat vital untuk roda perekonomian, sebelum semuanya benar-benar lumpuh.

1 komentar:

Anonim mengatakan...
10 Februari 2009 pukul 00.38  

Posting yang kreatif, hehehe
artikelnya menarik, :D
tak kirain ada hujan rupiah, ternyata kelangkaan BBM wakakakak..
salam kenal dari kami,, :)

Posting Komentar