Pelatihan Madya BKM

Rini Faskel
Tatkala seluruh dunia disibukkan dengan situasi ISRAEL-PALESTINA, Para pekerja social Desa Bago yang bergerak melalui PNPM-P2KP yang loyal dengan panggilan BKM MANDIRI ikut disibukkan dalam kegiatan Pelatihan. Yang jelas kami dilatih bukan untuk dikirim ke Palestina ataupun dalam misi lainnya, melainkan dilatih untuk memegang senjata....yaa….senjata untuk menembus kebuntuan dan ketergantungan BKM terhadap Dana BLM yang dikucurkan pemerintah.

Berangkat dengan motivasi tinggi untuk mendapatkan bekal amunisi baru disambut dengan ramah oleh Tim Fasilitator Kelurahan ( FASKEL ) wabil-khusus Faskel Pemdamping Desa Kami MBAK YUNI. Tepat Jam 08.30 dari 15 anggota BKM Mandiri Desa Bago, hanya 5 orang yang bisa terjun ke TKP (Tempat Kegiatan Pelatihan) Dwi Tanto, Shetiawan, Sudex, M. Saleh, Mursidi dibantu 1 orang Sekretariat Hamid Wijaya yang turut serta meluncur demi semakin mantabnya Misi yang dibawa BKM Bago yaitu Menuju Masyarakat Bago yang Mandiri serta mengangkat derajat hidup masyarakat khususnya masyarakat miskin!. Yaaa……itung2ni persiapan perang…………… perang melawan masyarakat yang kurang sadar lah, demi membantu saudara kita yang kurang beruntung.

Pelatihan Madya BKM PNPMTepat jam 09.00 kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Sambutan PJOK Kec. Besuk Bapak Ir. PUJIONO dilanjutkan ASKORKOT Kab. Probolinggo Bapak JOKO sebagai pembuka kegiatan pelatihan. Nah setelah ini kegiatan yang sangat meletihkan mulai merasuk. Berbekal motivasi tinggi kami akhirnya bisa menyelesaikan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab.

MAU TAU INTI KEGIATAN INI, APA’AN?

Inti dari kegiatan ini adalah Kami BKM harus berperang mewujudkan Misi-Misi Organisasi dengan tidak mengandalkan bantuan dana dari pemerintah melainkan dengan mencari dan berupaya serta mengambil langkah agar kedepan BKM ini tidak Mati Kutu aliyas Misi bisa tercapai. Ternyata salah satu cara efektifnya adalah Pertama, Meningkatkan Swadaya Masyarakat. Kedua, Bermitra Usaha dengan pihak terkait seperti Dinas PU, Industri, Koperasi/UKM, Kesehatan dll.

Pelatihan Madya BKM P2KPKetiga Mensinergikan/menyambung kegiatan dengan pihak yang memiliki misi sama yaitu kesejahteraan masyarakat seperti Bersinergi dengan Pemerintah desa. Jadi pada intinya BKM harus bergerak maju, ambil langkah dan berjuang menjemput bola berikut menggiringnya agar tercipta GOAL Misi BKM khususnya BKM Mandiri Desa Bago ini.

Nah….capek pasti, Penat mungkin, Males angga’ lah, ada pelatihan lagi pasti ikut dong terpenting pulang dapat PR dibekali Ilmu dan sedikit Amplop untuk mengisi saku pekerja social ini…………he2??? Amplop gitu lho…………

Semoga BKM Mandiri Bagi ini bisa berdiri tegak dalam kondisi apapun. Kami juga mengharap uluran tangan serta kepercayaan dari pihak-pihak terkait untuk membantu kami BERMITRA demi tercapainya MISI MULYA KAMI. Kami yakin raung semangat baik suara hati sosial kami terderung keras sehingga akan muncul MITRA_MITRA kami.

6 komentar:

Anonim mengatakan...
27 Januari 2009 pukul 04.23  

Hai bro...
Fotonya kok dinamai mbak FASKEL sih dan yang disebut-sebut malah Mbak Yuni sedangkan foto yang di upload adalah fotonya mbak Rini...
Moga sukses dengan PNPM P2KP-nya yah...

Admin mengatakan...
27 Januari 2009 pukul 12.21  

Iya tuh sorry.. saya juga enggak sempat baca artikelnya, karena yang buat mas Hamid, dan saya hanya nempelin fotonya.. he..he..

Anonim mengatakan...
5 September 2009 pukul 23.36  

woi sapa yang buat blok ini katrokkkkkkkkk banget
buat admin...fuck

Admin mengatakan...
9 September 2009 pukul 01.49  

Yang Jauh Lebih Katrok adalah yang berkomentar diatas, karena udah dipastikan dia GAPTEK dan dipastikan orangnya GOBLOK... terbukti dari nulis BLOG aja salah PAKE ( BLOK ) gimana kalau saya tantang membuat BLOG... dijamin pasti GOBLOK ni orang.

Rizal Ronggo jalu Leces mengatakan...
9 September 2009 pukul 21.26  

Bener Banget tu boz, haruse jangan mencela pi tampilin juga dong donk desanya?

Rizal Ronggo jalu Leces mengatakan...
9 September 2009 pukul 21.28  

Oya lupa, thanks blog-nya....itung2 bisa bantu q garap penelitian. Tampilin lebih banyak lagi ya artikel tentang Desanya. Saya lagi buwat Laporan Penelitian tentang Lingkungan Penduduk dan Desa swasembada jaditrimz dah bantu saya. Salut deh buwat blognya

Posting Komentar