Fasilitas Pendidikan Formal

TK/PAUD Desa BagoUntuk memacu dan mempersiapkan serta mengupayakan Desa yang kaya akan SDM yang mumpuni, maka hal penting yang harus diperhatikan yaitu fasilitas pendidikan. Salah satu yang tidak kalah pentingnya yaitu Sektor Fasilitas Pendidikan Formal berupa sekolah-sekolah. Nah kali ini Tim Hot kami mencoba untuk cuil sedikit sekilas tentang Fasilitas Pendidikan yang ada didesa kami Desa Bago. Dimana Fasilitas ini merupakan tumpuan utama desa kami dalam pengupayaan Generasi muda menuju SDM yang Mantab, berkualitas, handal dan dapat diandalkan.

Desa Bago memiliki beberapa fasilitas pendidikan yang cukup seperti TK/PAUD, SD dan SMP bahkan baru-baru ini muncul fasilitas baru yang merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Yaitu SMA Negeri Satu Atap Besuk yang sementara numpang atau satu atap dengan SMP Negeri 2 Besuk.


Tingkat pendidikan formal pertama yaitu TK/PAUD Insan Harapan. Gedung ini berlokasi di Blok Krajan bersebelahan dengan Kantor Pemerintahan Desa Bago. Warga masyarakat antusias menyambut berdirinya Gedung pendidikan formal Pra-Dasar ini. Hal ini disebabkan sadarnya warga akan pentingnya pendidikan formal pra-dasar, salah satunya yaitu anak didik akan lebih siap ketika memasuki jenjang pendidikan tingkat dasar. “ Waduuh…sekarang ada Taman Kanak-kanak (TK) kalau dulu zaman kecilku adanya cuman TN ( Taman Nak-kanak )….”

SDN Bago BesukMemasuki tingkat dasar, Desa Bago memiliki Fasilitas Pendidikan yaitu SD Negeri Bago. Sekolah ini terletak di Blok Krajan tepatnya sebelah utara Lapangan Hijau Sepak Bola Kancil Muda Bago. Sekolah ini sudah tidak asing lagi tentunya, selain usianya yang sudah masuk kriteria kokoh sekolah ini juga masuk dalam jajaran SD Jenderal yang ada dikecamatan Besuk. Waduuh lumayan ya…..Fasilitas SD-nya ??????

Tingkat lebih atas lagi terdapat sebuah sekolah yang berbasis masih di kawasan krajan yaitu SMP Negeri 2 Besuk. Sekolah ini berdiri pada tahun 1992 yang secara umum memang strategis sekali karena mampu menopang kebutuhan pendidikan yang diperlukan warga dilingkaran desa baik desa bago sendiri maupun beberapa desa tetangga.

Bahkan fasilitas terbaru yang diharapakan dapat melengkapi Desa Bago adalah fasilitas pendidikan jenjang SMA yang saat ini berupa program SMA Negeri Satu Atap Besuk. Warga berharap berdirinya Program SMA Negeri Satu Atap ini segera terealisai menjadi sekolah yang berdiri sendiri. Warga sendiri optimis akan berdirinya sekolah yang satu ini disamping dirasa memang sangat dibutuhkan realitinya sekolah ini banyak diminati masyarakat. Terbukti walau hanya seumur jagung namun sekolah ini sudah menopang sekitar 256 siswa dari berbagai kawasan desa sendiri dan desa tetangga.
SMPN 2 Besuk dan SMUN Satu Atap Besuk
Yaa…maklumlah jenjang sekolah setingkat yang satu ini sulit dijangkau adanya cuman diwilayah strategis kota aja. Yaaaa…….semoga saja sedikit fasilitas pendidikan yang ada ini semakin berpacu maju seiring minat kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Mari majukan Desa Bago melalui pemanfatan fasilitas pendidikan…..Maju terus…….teguk terus pendidikan dan jadilah Desa Bago yang berpotensi SDM Mantab, Berkualitaas, Handal dan Dapat diandalkan. Niiiihhhh harapan Seluruh elemen masyarakat Bago tentunya….....

Waduuh……..kaya’e Tim Hot undur diri dulu ya….seE yOu

By : H4N15



2 komentar:

Deddy Wijaya mengatakan...
24 Oktober 2009 pukul 20.13  

kok SMU Bkanx SMA gtu..
SMPN k'msh di+in Negeri..
SMPN 2 Besuk gtu ja dh brz toh

Admin mengatakan...
27 Oktober 2009 pukul 01.00  

@ Dedy >> Yang Nulis Lagi Mabok.. mungkin sekolahnya ketinggian.. ini aja baru sadar setelah ada komen..wkwkwk...

Posting Komentar