Rencana Pembelian Hand Traktor

Sebagai wujud rasa optimisme anggota BKM ( Badan Keswadayaan Masyarakat ) Desa Bago untuk kelanjutan proyek PNPM Mandiri, maka sesuai keputusan rapat internal anggota BKM Mandiri Desa Bago kemarin malam sepakat dengan adanya rencana pembelian Hand Traktor sebagai bentuk usaha yang continous demi kelangsungan dana yang ada agar terus tumbuh dan berkembang.

Rencana pembelian Hand Traktor ini sepertinya sudah menjadi keputusan final setelah melewati masa perdebatan yang cukup panjang antar anggota BKM pada rapat internal kemarin malam, karena seperti pada diskusi-diskusi pada umumnya bahwa yang namanya perbedaan pendapat itu selalu ada, tak terkecuali rapat internal BKM kemarin malam.

Hand Traktor Quick G1000
Pada dasarnya tujuan dari semua ini adalah sama, yaitu demi kelangsungan PNPM itu sendiri, dan menurut kami ini adalah langkah terbaik untuk menyelamatkan uang Negara dari kebiasaan buruk yang sering terjadi di masyarakat selama ini, dimana banyak sekali warga masyarakat yang belum bisa memahami arti dari peluang yang sudah diberikan pemerintah untuk kita, seperti yang kita tahu tujuan dari proyek PNPM Mandiri ini adalah sangat mulia dimana proyek ini bertujuan untuk membantu dan mengangkat masyarakat dari kemiskinan tentu dengan cara-cara yang mandiri, dengan harapan suatu saat akan banyak masyarakat bisa hidup selayaknya.

Untuk itu sebagai langkah pertama yang akan dilakukan oleh BKM Mandiri Desa Bago adalah dengan melakukan pembelian Hand Traktor yang akan dijadikan sebagai unit usaha yang akan dikelola langsung oleh BKM, yang selanjutnya akan direntalkan untuk kepentingan warga dalam mengelola lahan pertanian, karena setiap musim tanam tiba banyak warga yang enggak kebagian jadwal untuk sewa traktor mengingat minimnya pemilik traktor yang ada didesa kami, dan hasilnya juga akan kembali ke masyarakat baik untuk pembangunan desa, dana sosial, penambahan aset simpan pinjam dll.

Tentu semua ini membutuhkan proses, namun kami sangat optimis langkah ini adalah langkah yang tepat untuk kelangsungan dari proyek PNPM Mandiri, dengan harapan dana yang sudah dipercayakan pemerintah kepada kami benar-benar bisa berkembang dan apa yang menjadi harapan pemerintah benar-benar bisa terwujudkan, walaupun harus satu persatu, walau harus tertatih, namun langkah ini adalah langkah kami dalam mewujudkan impian semua warga untuk memiliki kahidupan yang lebih baik di kemuadian hari.

Article By : Shetiawan

3 komentar:

Anonim mengatakan...
26 Februari 2009 pukul 18.30  

ya udah cepetan deee dibeli traktornya..... mumpung kreditnya gak dipersulit..... biar desanya makin maju...... TETAP SEMANGAT!!!!

Anonim mengatakan...
1 Maret 2009 pukul 18.42  

BOZ MANA TRAKTORE. AKU ORANG BAGO TAPI KOK GAK NGLIAT BKM PUNYA TRAKTOR PAMASIH RENCANA. AKU PUNYA BANYAK SAWAH PENGENNYA HANDEL BKM AJA PENGGARAPANNYA, OKE

Admin mengatakan...
2 Maret 2009 pukul 04.44  

@ OGEI'JAN

Sabar dulu bos.. uangnya aja baru turun beberapa hari yang lalu, jadi belum sempat belanja traktornya,, karena menurut info yang saya dapat BKM mau cari traktor dengan CC besar biar kerjanya bisa wuzz..wuzz..

Sabar ya..mengenai kontrak kerja wajib itu, jangan sewa keorang lain yah.. pastikan hanya menyewa punya BKM..

Posting Komentar