Desa Bago

Ternyata nama 'Desa Bago' itu banyak sekali saya pikir nama 'Desa Bago' hanya nama desa saya satu-satunya enggak taunya setelah saya coba cari di internet menggunakan kata kunci 'Desa Bago' ternyata hasilnya cukup banyak bahkan diluar yang saya pikirkan, semula saya mengira nama 'Desa Bago' adalah sebuah nama yang unik, aneh, keren dan mungkin tidak ada duanya tapi fakta berkata lain dan google telah membuktikan itu.

Tapi kalau untuk kabupaten Probolinggo untuk nama 'Desa Bago' mungkin hanya satu tapi saya belum bisa memastikan apakah nama 'Desa Bago' untuk kabupaten Probolinggo itu hanya ada satu yaitu hanya Desa Bago yang ada di Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.


Lalu kenapa kalau nama desa bago itu banyak yang ngembari? hmm..ceritanya gini bro.. saya itu sedang ngetes di google dan hanya untuk memastikan apakah blog desa bago ini sudah terindex di google atau belum? enggak taunya setelah saya cek menggunakan kata kunci 'Desa Bago' dihasil pencarian yang keluar pada halaman pertama google bukanlah blog ini, tapi beberapa situs yang juga membahas tentang desa bago, tapi bukan desa bago yang ada di kecamatan besuk kabupaten probolinggo melainkan desa bago di kecamatan dan kabupaten lain.

Lantas apa pengaruhnya? pengaruhnya tentu ada, sebagai contoh anda sedang mencari info tentang desa bago, nah karena desa bago itu tidak hanya nama desa ini aja, maka ketika anda akan mencari info tentang desa bago harus menggunakan kata kunci yang lebih spesifik, misal 'Desa Bago Kecamatan Besuk', ' Desa Bago Besuk' dan lain-lain, intinya lebih spesifik lebih bagus dan tentu akan memudahkan saat melakukan pencarian di google, itu berlaku untuk pencarian apapun yang ada di internet, termasuk dalam mencari blog ini.. he..he..

15 komentar:

Anonim mengatakan...
27 September 2008 pukul 22.59  

wah hebat nih bu Kades.
Salut, ada desa yang melek IT
Saya pernah bersepeda Gunung ke Bago dari Leces Finis di Paiton
Kapan-2 boleh mampir bu..?

Admin mengatakan...
28 September 2008 pukul 02.51  

@dhany

Makasih udah mampir kesini, waduh maaf Pak, saya bukan bu kades, tapi saya warganya, dan saya sedang belajar untuk lebih mengenal internet.

Anonim mengatakan...
2 Oktober 2008 pukul 08.45  

ada tetangga yang asli Bago.
Karyawan Leces mamanya Mutinda Teguh (ayahnya pensiunan guru)
Satunya lagi Ny. Linda (nggak tahu nama aslinya)
sorang guru yang suaminya asli Kotaanyar.
Barangkali aja kenal.

Admin mengatakan...
2 Oktober 2008 pukul 11.03  

Kalau sama Pak Mutinda Teguh saya tau tapi saya tidak kenal karena dia jarang ada disini, kalau Ny. Linda sama sekali enggak tahu, mungkin Pak Mutinda Teguh juga enggak tau saya.. he..he..

Anonim mengatakan...
15 Oktober 2008 pukul 07.59  

Selamat buat Desa Bago..
saya salut buat anda yang bisa mengangkat nama desa bago tercinta.
walaupun saya bukan asli bago,tapi kakek dan bokap asli bago 100%.
Dari kecil saya sangat senang sekali berkunjung ke desa bago (walau hanya tiap lebaran).
beberapa ciri khas dari dulu yang ada dibago yang tak pernah ku lewatkan adalah naik dokar bulak balik pasar bago ke pasar senen.
(skr nurun ke anak saya, br lebaran kemarin lho naik dokar).
Kedua, keindahan sungai dekat kerep yang biasa suka buat berenang dan main bola, ditepi sungai (masih ada tidak ya skr?) sudah 3 tahun nih ga sempat maen kesungai.
Ketiga, sumber mata air yang ada dibelakang rumah mbahku. buat saya.. sumber mata air tersebut sangat unik sekali. karena air tersebut keluar dari bebatuan.
Suatu saat nanti, mungkin kebiasaan-kebiasan kecilku dulu akan menurun ke anakku.
Berharap sekali keunikan yang ada dibago jangan sampai dirusak apalagi di hilangkan.
Salam kenal buat admin dr vhan.
saya sangat mendukung buat kesuksesan webnya DESA BAGO.

titip salam buat my brother "Soed" yang sudah memberitahukan web desa bago

SUKSES desa bago

Best Regards,

Vhan's
(no_vh4n@yahoo.co.uk)

Admin mengatakan...
15 Oktober 2008 pukul 09.19  

@ vh4n (no_vh4n)

Terima kasih telah berkunjung semoga kedepan kami yang disini bisa menyajikan semua informasi yang up to date seputar desa bago, mungkin dengan begitu bisa mengobati kerinduan, khususnya buat warga bago yang saat ini berada diluar kota atau bahkan buat mereka yang sedang bekerja diluar negeri.

1.Dokar ( andong ) sebenarnya juga tersedia di berbagai daerah, namun sejarah dan momenlah yang menjadikan dokar disini lebih special.

2.Sungai tempat berenang di blok kerep tentu masih ada, karena perubahan yang terjadi didesa tak sepesat dikota, jadi keindahan dan memori masa lalu masih bisa dinikmati.

3.Sumber mata air yang terpancar dari bebatuan adalah anugrah yang terindah dari tuhan, sepatutnya untuk tetap dijaga dan dilestarikan, namun maaf saya belum sempat kroscek kelokasi jadi belum bisa memastikan air itu masih ada atau sudah enggak ada lagi.

Kenal balik dari saya admin blog ini, saya shetiawan (nickname:wawan)I know you but you known me, maybe your sister known me..

salamnya untuk mr.soed pasti tak sampaikan, thanks.

Admin mengatakan...
15 Oktober 2008 pukul 19.00  

selamat buat maz wa2n yg udh buat blog se oke ini...selamat jg ibu mertuaku kepala desa bago...(bu ida...).saya minta restu nya...saya mau nikah m nea...

Admin mengatakan...
15 Oktober 2008 pukul 20.34  

ne aku deni.menantunya ibu ida(kepala desa bago).aku cuma mau ngucapin selamat buat maz wa2n DKK..yang telah sukses membut blog tentang desa bago...!!!.mungkin ini blog desa pertama yang ada di dunia informatika....buat maz wa2n DKK..doain aku ya mudah2n pertunangan aku n nea berjalan lancar...amien..!!!.buat bendol jangan malez2 n jangan nakal2..vid,DIVA dah mau kok sama kamu....!!!.kamu tenang aja aku pasti bantuin kamu buat taklukkIn hati DIVA....

Anonim mengatakan...
16 Oktober 2008 pukul 23.52  

salut buat kepala desa plus krunya
bisa mengaungkan nama desa di dunia maya
sebuha kerja bareng yang berbuah manis
very interisting
blog ini bisa memicu dan memeacu saya untuk membenahi blog yang sudah saya bikin sebelumnya

lare44.blog.friendster.com

salam e village

Anonim mengatakan...
29 Oktober 2008 pukul 20.04  

ngomong2 kok blognya lom di tambah????.buat ibu ida,,restuin saya ya....jadi menatunya..!!!.izinkan saya nikah sama anak ibu..!!!!!..oke...!!!!!!!!.

Anonim mengatakan...
9 November 2008 pukul 07.45  

saya gak sengaja nemu blog ini, kayaknya suasana desa BAgo masih sangat asri ya. Seandainya saya bisa berkunjung ke sana. Minta tolong dong kasih arah siapa tau bisa dolan. Asal say dari Rembang, Jawa Tengah.

M. Endang S. mengatakan...
11 November 2008 pukul 03.00  

selamat bu Kades..
Mohon bantuannya, saya orang baru di kancah pemerintahn desa..tapi ingin membuat blognya
mohon bimbingannya ya..

Admin mengatakan...
12 November 2008 pukul 21.49  

@ Dui

Salam kenal untuk mas Dwiyoga,ceritanya gimana kok bisa nyasar keblog ini..?? Desa Bago memang masih sangat asri, karena memang jauh dari kota, kalau mau maen kedesa Bago,kami sangat wellcome sekali, yang jelas alamatnya dari terminal probolinggo naik bis jurusan Situbondo-Banyuawangi turun di kota Kraksaan, setelah nyampek Kota Kraksaan tanya Desa Bago sudah pada tau semua.

BTW..istri saya juga orang Rembang loh..??tepatnya orang Lasem.

@M. Endang S.
Terima kasih sudah berkunjung, wah kalau soal cara buat Blog diinternet sudah banyak tersedia Pak, tinggal Googling aja, kebetulan kami disini juga sedang belajar.

Unknown mengatakan...
13 Februari 2013 pukul 11.33  

salam sejah tera mas admin..
hehe (blum tau namagan)

oia, salam kenal. aku mahasiswa universitas jember, saya tertarik melakukan penelitian skripsi saya didesa bago gan..

boleh minta CP gan?

Admin mengatakan...
23 Februari 2013 pukul 02.41  

@ Badrus Samsi

Salam sejahtera juga Mas Badarus, nama panggilan saya Wawan Mas, begitu sebutan saya di Desa Kami.

Dan salam kenal juga buat Mas Badarus, terima kasih telah berkunjung ke Blognya Desa Bago, dan CP saya 085258777622 Gan..

Posting Komentar