Kabupaten Probolinggo Tercinta

Sebagai warga kabupaten probolinggo rasa bangga akan kabupatennya adalah hal yang wajib, itu sebagai bukti dan loyalitas terhadap tanah kelahiran sendiri, seperti halnya loyalitas kita terhadap bangsa dan tanah air yang tidak boleh pudar dengan alasan apapun, ( halah kaya' pembukaan upacara aja ).

Saya jadi teringat ketika dulu saya bekerja diluar kota, bahwa dengan bangga dan begitu pedenya ketika berkenalan dengan orang saat menyebutkan nama kabupaten probolinggo, entah rasa apa yang membuat saya seperti itu, yang jelas itu semua terjadi secara natural, terlebih dihadapan temen-temen kerja, saya selalu berdebat saat membahas asal kota kita masing-masing apalagi kalau bicara mengenai keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing kabupaten, pasti enggak ingin kalah.



Pernah saya berdebat rebutan gunung bromo dengan anak pasuruan, dia sekantor dengan saya ketika masih dijogja, waktu itu kita lagi santai dengan teman-teman yang lain dan tibalah pembicaraan kita membahas mengenai tempat wisata, akhirnya salah satu teman yang asli jogja menanyakan gunung bromo itu dimana yah? spontan saya menjawab " gunung bromo itu di probolinggo mas " dan temenku yang dari pasuruan langsung nyambar setengah tidak terima bahwa gunung bromo itu letaknya dipasuruan, dan gunung bromo adalah aset kabupaten pasuruan dan bukan aset kabupaten probolinggo, dan sebagai warga kebupaten probolinggo saya tidak terima dengan itu jadilah perdebatan kita hingga akhirnya saya menyinggung puncak tengger dan saya tanyakan ke temen saya yang dari pasuruan, " puncak tengger ada dimana?" kabupaten probolinggo kan? nah itu dia.. jawabannya, gunung bromo itu adalah aset kabupaten probolinggo, bukan aset kabupaten pasuruan.

Akhirnya temen saya K.O dan menyerah setelah saya skak match dengan puncak tenggger, ntah rasa itu begitu kuat melekat pada diri ini, yang jelas saya sangat senang menyebutkan nama kabupaten Probolinggo terlebih jika posisi sedang berada diluar kota, hmm.. bagaimana dengan anda..??

0 komentar:

Posting Komentar